Rabu, 10 Agustus 2016

Cara Belajar Merawat Laptop Yang Baik

Tips Cara Belajar Merawat Laptop Yang Baik

Sahabat semoga hari ini dalam keadaan sehat wal'afiat. Berikut ini saya akan mencoba membahas dan berbagi Tips mengenai Cara Merawat Laptop Yang Baik. Yang bisa sahabat terapkan untuk menghindari dan mencegah kerusakan pada laptop sahabat.
teknisi laptop



Merawat laptop ataupun notebook tidaklah sama sesulitnya merawat seorang bayi. Jika  telaten dan teliti dalam merawatnya, pastilah barang-barang elektronik anda seperti laptop dan notebook akan bisa bertahan lama dan tidak mudah rusak secara tiba-tiba yang berakibat pada terganggunya aktivitas yang sedang di lakukan di depan laptop ataupun notebook.

Untuk kesempatan kali ini saya ingin mencoba berbagi tips kepada anda tentang bagaimana cara merawat notebook dan laptop anda secara baik dan benar, sehingga dapat meminimalisir terjadinya gangguan teknis sewaktu anda menggunakan laptop atau notebook tersebut.

Tips Merawat Laptop Yang Baik


Berikut ini tips cara belajar merawat laptop dengan benar:

1.Jangan langsung memasukkan laptop yang habis digunakan kedalam tas laptop. Hal ini dikarenakan laptop yang telah digunakan biasanya masih menyimpan panas yang berlebih.

Saat langsung dimasukkan tas, panas ini biadanya tertahan cukup lama dan tidak akan mudah berkurang. Akibatnya akan berpengaruh langsung kepada komponen elektronik seperti hardisk, RAM, motherboard yang ada di dalam laptop.

2.Jangan mencharge laptop terlalu berlebihan, artinya cabutlah charge dari stop kontak listrik jika baterai laptop telah penuh dan charge lagi jika baterai telah berkurang hingga 40-50 %. Hal ini sangat berguna untuk menjaga keawetan dan penghematan energi.

3.Jangan menggunakan laptop di dekat makanan maupun minuman karena dikhawatirkan makanan atau minuman kita tumpah dan mengenai laptop kita.

4.Jangan menyentuh layar LCD dengan menggunakan benda-benda keras seperti ballpoint. Hal ini biasanya sering terjadi saat kita secara tidak sengaja menunjukkan sesuatu yang ada di layar LCD saat belajar maupun presentasi.

5.Matikanlah webcam jika anda tidak menggunakannya.

6.Jangan meninggalkan laptop Anda di tempat umum, seperti meja kuliah maupun di restoran hanya karena cuci tangan kecuali anda yakin laptop dalam keadaan aman karena kejahatan bisa terjadi saat ada kesempatan.

7.Jangan memasukkan laptop berdesakan dengan benda lain dalam tas, misalnya buku, pakaian dan benda-benda lainnya.

8.Jangan menaruh laptop di lantai, waspadalah saat ada orang lewat laptop bisa saja terinjak, terutama jika berdekatan dengan anak kecil yang suka bermain-main.

Demikian dari Tips Cara Merawat Laptop Yang Baik yang dapat saya sampaikan kepada sahabat. hanya skedar berbagi, untuk apa punya ilmu tapi kg mau berbagi? benar bukan?

Jangan lupa baca juga Ebook Panduan Teknisi dan Laptop dan terima kasih sudah membaca Tips Cara Merawat Laptop Yang Baik.

Jika menurut sahabat ini bermanfaat, silahkan share dan bagikan ke temen-temen agar kita dapat pahala juga.

Salam sukses !!!

Bagi yang ingin mempelajari berbagai cara memperbaiki berbagai jenis kerusakan laptop, ingin terampil dan handal memperbaiki laptop sendiri, anda dapat mempelajari di Ebook Teknisi Laptop  ini. Ebook tutorial yang mudah di pahami dan dipraktekkan

Harga Ebook : Rp. 134.000,-Jika ingin lebih murah direkomendasikan untuk membeli Ebook Paket Diskon. Dengan Harga Rp. 197.000 akan mendapat 6 Ebook Utama (yang termasuk ebook ini) ditambah dengan 12 buah Ebook Bonus Utama, Ebook-ebook ini adalah seputar tutorial service komputer, service laptop, membuat jaringan komputer, dan menggunakan beberapa software yang penting.
teknisi, teknisi laptop, teknisi komputer,pengertian laptop

Ebook panduan teknisi laptop


Ditambah lagi dengan bonus Schematics Motherboard Laptop-PC, Video Tutorial, dan Free software. Jika berminat atau ingin info lebih lanjut, Silahkan langsung mengunjungi di Situs resmi penyedianya ==> KLIK DISINI === Demikianlah info mengenai Tips Cara Belajar Merawat Laptop Yang Baik, semoga bermanfaat.

Baca juga Cara Memperbaiki Laptop Mati Sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar